Select Page

Tiga Mahasiswa Universitas ‘Asiyiyah Yogyakarta (UNISA), mendapatkan prestasi dalam ajang “Student Innovation Competition” yang di selenggarakan oleh AIPNEMA 2022. Dalam ajang yang diselenggarakan oleh AIPNEMA 2022 tersebut, Ketiga mahasiswa tersebut berhasil meraih juara II lomba Essay, Juara harapan II lomba Essay dan juara II lomba poster. Ajang “Student Innovation Competition” yang di selenggarakan oleh AIPNEMA 2022 merupakan lomba Essay, lomba video, dan lomba poster yang diikuti oleh Mahasiswa NERS perguruan tinggi Muhammadiyah Aisyiyah se-Indonesia yang ditetapkan diBengkulu. Adapun tema lombanya adalah “Perilaku Sehat”

Sudah tidak asing didengar dikalangan Universitas diIndonesia bahwa Kampus UNISA ini selalu menorehkan prestasi terutama Prodi Keperawatan UNISA sendiri salah satunya seperti memenangkan lomba Event Internasional Changmookwan Taekwondo, kejuaraan nasional Retno Dumilah Open Championship 2, Madiun 2022, lomba vokal solo NGT National Competition yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Universitas Syiah Kuala Banda Aceh 28 Mei 2022, dan masih banyak lagi prestasi-prestasi lainnya yang tidak bisa panjang lebar dipaparkan melalui berita singkat ini.

Berikut Nama ketiga mahasiswa berprestasi tersebut :

  1. Juara II lomba Essay dalam ajang “Student Innovation Competition” yang di selenggarakan oleh AIPNEMA 2022

Nama                           : Ichi Fadilah

Judul Essay                 : Implementasi HALODOC : Algoritma kesehatan diera menuju society 5.0

  1. Juara harapan II lomba Essay dalam ajang “Student Innovation Competition” yang di selenggarakan oleh AIPNEMA 2022

Nama                           : Wahyu Afrilia Nur Khofifah

Judul Essay                 : Manajemen perilaku sehat melalui positif parenting berbasis LifeMe : Health Children Apps

  1. Juara II lomba Poster dalam ajang “Student Innovation Competition” yang di selenggarakan oleh AIPNEMA 2022

Nama                           : Tanti Sugiarti

Judul Poster                : Perilaku hidup sehat dimasa pandemi covid 19

Ketiga mahasiswa tersebut merupakan anggota dari HIMIKA (Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan) organisasi lah yang menjembatani mereka untuk berprestasi. Mengikuti pembelajaran perkuliahan dengan baik dan berorganisasi merupakan langkah awal serta menjadi pijakan strategis bagi mahasiswa terutama bagi mahasiswa semester awal. selain ilmu yang tentunya akan didapatkan dari proses perkuliahan dengan berorganisasi mahasiswa akan dapat berinteraksi dengan lingkungan sekitar, melatih kemandirian, kepemimpinan, teamwork dan manajemen emosi yang bagus sehingga nantinya diharapkan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari setelah keluar dari Universitas ‘aisyiyah Yogyakarta.

Kegiatan perlombaan seperti ini sangat membantu Mahasiswa salah satunya dalam melatih percaya diri yang ada didalam dirinya dan bisa membantu mahasiswa dalam berfikir lebih kritis.

Kedepannya program studi keperawatan-pendidikan profesi ners akan terus meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk terus berpartisipasri aktif dalam pembelajaran diluar kelas.

Yogyakarta, 27 Oktober 2022