Select Page

Rabu (8/11/2023), Prodi Keperawatan-Pendidikan Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta menyelenggarakan Praktisi Mengajar di Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta. Kuliah praktisi mengajar kali ini didatangkan dari RS Harapan Kita Jakarta. Mendatangkan praktisi langsung diharapkan dapat menambah wawasan mahasiswa.

Kegiatan praktisi mengajar ini merupakan salah satu program dari Kompetisi Kampus Merdeka yang mana mengundang praktisi langsung supaya dapat berbagi ilmu klinis secara update bagi mahasiswa. Kegiatan ini sangat bagus karna dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa sekaligus sebagai sarana menjalin komunikasi yang baik antara institusi pendidikan dan rumah sakit.

Narasumber dalam praktisi mengajar kali ini ibu Ns. Nyinyi Rubi’ah, M.Kep. yang merupakan kepala bagian instalasi rawat jalan RS Harapan Kita Jakarta.  Praktisi mengajar kali ini membahas mengenai manajemen of care dan manajemen askep di tatanan RS, Puskesmas & Klinik & IPC serta pengelolaan ruang paliatif. Materi disampaikan melalui beberapa sesi karena sangat lengkap dan luas hal yang dibahas. 

Pelaksanaan kuliah praktisi berjalan dengan lancar, semoga dapat meningkatkan pengetahuan dan menjadi sebuah program berkelanjutan.

Yogyakarta, 8 November 2023